Thursday, September 29, 2011

Peduli Kasih Indosiar


Program Peduli Kasih Indosiar bekerjasama dengan Polres Purworejo dan Yayasan Kemala Bhayangkari, memberikan bantuan kepada penyandang cacat di Kabupaten Purworejo. Bantuan berupa 21 kursi roda, 3 tangan palsu dan 8 kaki palsu, diserahkan di halaman Maplores Purworejo, Jum’at (6/5).

Wakil Bupati Purworejo Suhar, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di sekitar kita masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan, karena keterbatasan fisiknya. Padahal sebagai sesama warga negara, merekapun memiliki hak dan kesempatan yang sama seperti orang-orang normal lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama ini Pemerintah sangat serius dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang cacat. Sebagai contoh, di bidang pendidikan dan latihan, Pemerintah telah mengadakan sekolah-sekolah bagi penyandang cacat. Pemerintah juga telah mengadakan pelatihan-pelatihan ketrampilan bagi penyandang cacat, sehingga mereka memiliki kemandirian.

Namun demikian, masalah sosial, termasuk diantaranya pembinaan dan pengasuhan anak-anak cacat tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat dan pihak swasta juga memiliki tanggung jawab yang sama. “Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini bisa membuka mata semua pihak agar ikut memperhatikan sesama untuk mengurangi penderitaan para penyandang cacat,”harapnya.

Ia juga berharap, kerjasamanya yang terjalin antara PT Indosiar Visual Mandiri, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Polres Purworejo, mampu menginspirasi komponen lainnya agar terketuk hatinya untuk memberikan bantuan. Di sisi lain, saya juga minta perhatian segenap aparat pemerintah untuk lebih jeli dalam memperhatikan kondisi kesejahteraan masyarakat. “Terlebih bagi warga masyarakat yang menderita dan hidup dalam kekurangan, sehingga memerlukan bantuan dan pertolongan dengan segera,”pintanya


SUMBER

No comments:

Post a Comment